9/11/2016

8 Pebalap Motogp Terbaik Sepanjang Masa

Motogp - balap sepeda motor premium di mana beberapa rider tak dianggap asing lagi oleh para penggemar motogp seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang telah mengukir prestasi terbaik di ajang balap motogp saat ini. Hari ini kita lihat 10 pembalap terbesar dalam 500cc kelas utama atau MotoGP modern dan kelas-kelas lain seperti 350cc, Moto3 dan Moto2.

8 Pebalap Motogp Terbaik Sepanjang Masa 

Giacomo Agostini

Dalam hal keberhasilan tidak ada yang datang dekat Italia Giacomo Agostini yang meraih 8 kejuaraan dunia di kelas utama (500cc) tahun 1966 sampai 1975 ia juga memenangkan 7 gelar juara dunia di kelas 350cc membuatnya pembalap paling sukses pada dua roda. Nya 122 kemenangan grand prix juga merupakan rekor yang akan sulit untuk istirahat bagi siapa pun. Jadi dengan 17 gelar juara dunia (8 di 500cc dan 7 di 350cc) membuat dia pembalap terbesar sepanjang masa.

Valentino Rossi

Valentino Rossi adalah untuk menyamai rekor gelar kelas 8 utama jika dia bisa menang 2015 kejuaraan motoGP di mana dia sedang memimpin dengan 12 poin. Valentino Rossi memulai karir balap motornya memenangkan satu gelar di Moto3 dan satu di moto2 sebelum masuk ke kelas utama di mana dia telah memenangkan 7 gelar juara dunia. Dia membuka jalan bagi MotoGP modern dan masih akan kuat di 2015 musim di mana ia akan berharap untuk memenangkan 8 gelar menyamai Agostini rekor kelas premier-nya. Rossi membawa tidak hanya kesuksesan tapi kegembiraan, sensasi dan tentu saja glamor untuk MotoGP dan ia pasti akan turun sebagai pembalap MotoGP terbesar sepanjang masa jika dia bisa menang 8 gelar tahun ini.

Michael Doohan

Pembalap Australia michael Doohan memenangkan 5 kembali ke belakang judul MotoGP selama 1994-1998. Dia naik untuk Honda di era yang sangat dominan bagi tim dan meninggalkan warisan yang hanya beberapa pengendara dari masa lalu dan sekarang dapat gerhana. Dia lebih dari sekedar pengendara normal Anda, ia cukup pandai mendirikan motornya dan memiliki wawasan ke kelas 500cc.

Mike Hailwood

Juga dikenal sebagai "Mike Bike" Hailwood mungkin pembalap Inggris terbesar yang mendominasi olahraga di tahun yang aktif dari 1958 ke 1967. Dia memenangkan 4 500cc judul, 2 di 350cc, 3 di Moto3 (250cc) memenangkan total 9 kejuaraan di kelas yang berbeda. Dia juga mencoba tangannya di Formula 1 sebelum kematian un-tepat waktu nya pada usia 40 dalam kecelakaan mobil.

John Surtees

Lain besar Inggris yang mendominasi olahraga cukup banyak di era yang sama dengan Hailwood. John Surtees adalah empat kali sepeda motor 500cc Juara Dunia dan juga memenangkan tiga gelar di kelas 350cc membuat grand total 7 gelar juara dunia di balap sepeda motor. Sama seperti Hailwood ia juga berkompetisi di Formula 1 prixs besar dan benar-benar memenangkan kejuaraan dunia F1 pada tahun 1964 menjadi satu-satunya orang untuk memiliki memenangkan gelar juara dunia pada dua roda dan empat roda.

Jorge Lorenzo

Pembalap Spanyol Lorenzo telah menjadi salah satu pembalap MotoGP yang paling sukses dari era baru dan dia tiga kali juara kelas utama (2010, 2012 dan 2015). Kemenangan terbaru Lorenzo datang di musim 2015 ketika ia keluar mencetak Valentino Rossi dengan selisih yang tipis untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP ketiganya. Lorenzo ditakdirkan untuk kebesaran dan ia membuat berita utama di usia hanya 19 menang back to back gelar di Kejuaraan Dunia 250cc pada tahun 2006 dan 2007. Masih cukup muda, ia adalah satu-satunya pembalap untuk menghentikan dominasi Marc Marquez di tahun-tahun mendatang.

Marc Márquez

Ini mungkin datang sebagai kejutan melihat seperti pembalap muda di sini tapi Marc Marquez telah membuat dampak yang besar di motoGP. Sejak balik profesional pada tahun 2010 ia memenangkan gelar Moto3 tahun 2010 diikuti oleh judul Moto2 pada tahun 2012 dan dua kembali ke belakang premier judul kelas motoGP di dua tahun pertamanya membuatnya pembalap termuda untuk melakukannya. Pada tahun 2014 MotoGP musim ia pergi untuk memenangkan pertama 9 prixs besar musim ini dan memenangkan gelar kedua dengan tiga grand prixs untuk cadangan.


Kenny Roberts

Sebelum Marquez, Pembalap termuda yang memenangkan kejuaraan kelas utama MotoGP di tahun pertama adalah Kenny Roberts yang menjadi Amerika pertama yang memenangkan gelar juara dunia dalam kejuaraan sepeda motor 500cc. Ia memenangkan 3 gelar di 1978,79 dan 1980. Terlepas dari kesuksesannya di atas rel itu warisannya dari "riding style" yang membuatnya salah satu pembalap terbesar sepanjang masa. Dia adalah pembalap pertama yang memperkenalkan yang menyebabkan perubahan besar bagaimana sepeda motor dikendarai di prixs besar "metode menggantung sepeda dengan lutut diperpanjang menikung".

0 komentar

Posting Komentar